- -->

Membuat Pakan Ayam Kampung & Jawa Super(Joper) Murah, Mudah, Bergizi, Bernutrisi Tinggi, Steril, Telur dan Dagingnya Sehat Alami

- June 30, 2018

Manfaat membesarkan ayam kita sendiri adalah memiliki telur dan daging yang lebih bagus dan bernutrisi tinggi. Masalahnya adalah bahwa di banyak daerah hampir tidak mungkin untuk mendapatkan pakan ayam organik dan bahkan mahal. Tentu saja kita dapat memesannya secara online, atau minta pesanan khusus ke toko pakan akan tetapi harga terlalu mahal. Biaya akhir kita masih kurang untuk membeli produk unggas komersial. Tetapi para peternak ayam umumnya harus terus mencari cara untuk menghemat uang.



Kami mencoba memelihara ayam dengan mencampur ransum dengan rumput dan tumbuhan lainya. Ayam akan mematuk apa saja ketika dia lapar. Rumput adalah makanan favorit bagi ayam, dan lebih disukai jika kita berharap memanen telur-telur yang alami. Menambahkan rumput dan tumbuhan lainya untuk ayam memungkinkan nutrisi yang tinggi. Kita tidak perlu terlalu khawatir tentang keseimbangan bahan yang tepat karena ransum akan menjadi suplemen dan rumput mempunyai nutrisi yang tinggi untuk kebutuhan mereka. Berikut ini adalah contoh campuran makanan rumput dan sayur tambahan dengan ransum ayam.


Dikutip dari yourchickens.co.uk, ayam-ayam berkeliaran di luar rumah di padang rumput. Mereka memakan apa saja yang alami serta mencari makan untuk segala macam tanaman hijau dan serangga. Dan hasilnya? Lebih banyak telur bergizi dan ayam sehat. Ada bukti dari studi ilmiah baru-baru ini bahwa ayam diizinkan berkeliaran dengan bebas makan rumput dan serangga menjadikan telur lebih bergizi dan mengandung: 
  • ⅓ kolesterol yang lebih sedikit; 
  • ¼ lebih sedikit lemak jenuh; 
  • 2 atau 3 kali lebih banyak vitamin A; 
  • 2 kali lebih banyak asam lemak omega-3 (dan karenanya rasio sehat omega-3 ke omega-6); 
  • 3 kali lebih banyak vitamin E dan
  • 7 kali lebih banyak beta karoten

Sayangnya, kita masih perlu memotong rumput kecil-kecil seperti makanan mereka biasanya. Jadi kita mendapat manfaat dari sumber makanan bergizi dan gratis, dan kita juga akan makan telur yang lebih bergizi!

1 komentar:

avatar

Pemainayam.club adalah sebuah situs yang menyajikan informasi, sejarah, dan tutorial bagi anda para pemain ayam baik itu ayam hobi, maupun ayam aduan di seluruh Indonesia.

Cek disini Pemainayam.club artikel-artikel terbaru yang bisa menjadi tambahan Informasi buat kalian semua para penghobi ayam ya 😀

Terimakasih telah membaca postingan saya, silahkan berkomentar!
EmoticonEmoticon

Social Counter

 

Start typing and press Enter to search